Bukan sate biasa

Hari ini hari yang melelahkan, sebenarnya tidak ada deadline, tapi berhubung karena ada rencana penambahan kantor baru dan media baru, kita agak sedikit ekstra sibuk..
Lupakan sejenak kesibukan, menuju ke hari menjelang gajian aku hanya pegang uang 20.000 rupiah, dan aku yakin teman teman juga memiliki kasus yang sama dengan aku, belum lagi banyaknya tagihan yang harus dibayar membuatku sempat pusing kepala, belum lagi adik adik sempat meminta tolong...
Yang paling buat sedikit merasa bersalah adalah bulan ini adalah bulan dimana banyak teman teman minta tolong dengan keluhan yang sama, masalah keuangan..
Aku juga heran, kenapa bisa sampai paceklik begini...hehehhe
Lalu hari ini, bapak direktur sakit, kami sepakat jenguk ke Mega Matra, tempat bapak tinggal...
rame rame, jujur sehari ini saya hanya makan sekali, supaya bisa bertahan buat dua hari lagi gajian..:-), tapi saya tetap berusaha supaya tidak makan indomie...
Aku ngajak mas bimo manager artistik, karena diantara kami dialah yang punya mobil, mas bimo setuju..kami sempat bercengkerama dan bercanda dengan bapak..
Zaskia
Pulang dari hotel, saya kepikiran untuk pulang ke kost saja, tidur dan istirahat. ternyata teman saya bagian marketing, Zaskia tidak sempat lagi pulang karena sudah kemalaman ke Bekasi, jadilah dia minta nginap di kantor, akhirnya kami bertiga di kantor. sama mas Doni....
Akhirnya aku pinjamkan baju tidur...
Ceritanya kami bertiga sama sama sudah tidak punya uang, mas doni apalagi...setelah mas bimo pulang, dia curhat lapar tapi sudah nggak punya uang lagi, biasanya kalau kami kesulitan keuangan kami ngadu sama pak direktur, tapi pak direkturnya lagi sakit tidak mungkin dimintai tolong..mas doni maksudnya...
Zaskia juga lapar, tapi dia sadar dia cuma punya uang pas pasan, kalau aku pribadi memang jarang makan malam, jadi sudah terbiasa...
Mas doni mengeluh, duitnya sudah habis...aku pribadi sudah minim juga, tapi ngga tega melihat makhluk bongsor ini kalau sudah kumat manjanya hehehe, akhirnya aku inisiatif ke ibu kost, aku pinjam 30.000 yang akhirnya malah dikasih uang seratusan, aku langsung beli sate 3 porsi dan es kopi kesukaan mas doni.
Zaskia berteriak kesenangan sambil mengucap alhamdulillah berkali kali, aku sendiri membangunkan mas doni suruh makan...
mas  doni kegirangan, "dapet pinjaman dari mana?", "Udah tenang aja, yang penting bisa makan dulu..kan dua hari lagi udah gajian", aku optimis.
"Makasih lho mbak mey, sudah minjamin duit buat kita kita makan..", aku bilang "Itu buat kita bertiga..", aku hanya merasa moment moment seperti ini akan menjadi pengingatku kelak kalau suatu saat mungkin aku berada diatas, keinginan untuk berbagi yang tetap ada meskipun kekurangan. SEMOGA AKU KELAK AKAN INGAT KISAH HARI INI..
Beli sate dari uang pinjaman dan berbagi.....
Percayalah kawan, saat melihat seseorang tersenyum karena kita itu adalah anugerah yang paling indah...


Comments

Popular posts from this blog

DESA SIMARMATA TERCINTA

Namaku Meyrist

YOGYAKARTA