Dear Nonik

Namanya cantik, secantik anaknya. Nonik ini anaknya sahabat saya mbak Imel. Saya sangat berproses untuk membuat gadis kecil yang manis ini mau dekat dengan saya.
Awalnya karena trauma dengan ayahnya yang masuk penjara karena penipuan. Entah siapa yang mendoktrin anak  ini bahwa semua orang kristen itu pasti penipu. Papa itu masuk penjara karena dia ngga diajarin islam katanya.
Namanya anak kecil yang biasa hidupnya mewah sebelum ayahnya masuk penjara, dia juga sangat tersiksa hidup pas pasan. kadang kadang dia masih berhalusinasi bahwa dia masih orang yang punya harta.
Kalau temannya datang, dia selalu bilang ke temannya bahwa saya Mbaknya..haha
Tapi saya ngga pernah protes atau negur..biasa saja...toh walaupun dianggap mbaknya, saya tahu itu masih kerjaan yang halal kok jadi saya ngga pernah tersinggung.
Awal mulanya dia begitu membenci saya yang dekat dengan mamanya dan adiknya Corry, dan papanya yang suka nelpon dari penjara nanya perkembangan dirumah.
Namun seiring berjalannya waktu, Nonik kecil ini berubah..dia menjadi sayang sekali sama saya dan juga baik.
Sampai akhirnya tiba tiba entah kenapa mamanya menghilang dan ga bisa dihubungi, aku sangat merindukannya tapi bingung harus berbuat apa..rasanya ada yang sakit seperti kehilangan anak sendiri.
Dan beberapa minggu terakhir ini tiba tiba aku melihat sebuah nama yang tidak asing ngelike postingan fb aku..Nonik Cornelia..aku sempat yang sangat ragu..ini beneran?, sampai nangis lho aku saking terharunya.
dia inbox aku "Tante Mey, Nonik kangen..", Ya Tuhan..airmataku ini...berasa ketemu anak yang hilang.
Lalu seperti biasa, aku langsung bisa membayangkan ramenya mereka, Nonik dan Corry menjawab chattingan aku.
"Tante..Corry gendutan sekarang".
Nonik nyela ",Enggak tante, lebih kurusan dari yang dulu...",
"Enggak..".
Rame lagi..rasanya rendezzvous dengan masa dimana masih sering bareng mereka, khasnya kakak adik, berantem, baikan, nangis, bentar lagi udah main boneka bareng..
Ahhh..semoga kita cepat bertemu lagi gadis kecil
Kangen kalian...
Love you

Comments

Popular posts from this blog

DESA SIMARMATA TERCINTA

Namaku Meyrist

YOGYAKARTA