Festival Satu Indonesia, Ayo Bersatu

Festival indonesia, Beri ruang pemuda tumbuhkan optimisme

Jakarta, 10 maret 2019 - Tahun 2019 menjadi isu penting politik yang hangat diperbincangkan baik lewat media sosial maupun dunia nyata. Pesta demokrasi Pemilihan Presiden yang menjadi topik utamanya. Kita berharap lebih daripada apatisme dan fanatisme yang berlebihan, ada gagasan dan optimisme yang lebih diutamakan.

Pemilu 2019 kali ini sangat berbeda, ada perbedaan pola dukungan yang mungkin juga disebut sebagai momen transisi generasi yang mana lebih banyak pemilih millenials kurang lebih 80 juta, 5 juta pemilih lainnya adalah pemilih pemula.

Adalah dua eks pendiri teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Singgih Widyastono yang me ggagas "Festival Satu Indonesia", pada 10/3 di Istora Senayan, Jakarta.
Amalia Ayuningtyas, Co-founder Festival Satu Indonesia, menuturkan bahwa acara ini digelar untuk mengajak anak anak muda untuk terus optimis dalam memandang masa depan bangsanya. "Besarmya populasi anak anak muda khususnya yang akan menjadi pemilih pemula mendorong kami untuk menggelsr sebuah acata yang dapat menumbuhkan optimisme agar anak anak muda sadar betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah bangsa kita ke depan".

Festival Satu Indonesia dihadiri oleh musisi kenamaan tanah air, sepetti; white Shoes and The Couples Company, Elephant Kind, Polka Wars, Brisia Jodie, Sandhy Sandoro, Dira Dugandi hingga Afgan Syshreza. Juga diramaikan oleh komika, Ernest Prakasa dan Ge Pamungkas yang akan memeriahka  sesi inspiratioanl Talks bersama Erick Thorir serta Sri Mulyani dan tentunya Presiden Jokowi.

Tutur Amalia menuturkan "Dengan menghadirkan performance dari berbagai musisi lintas genre, kami ingin anak muda bisa mengenal lebih jauh politik melalui musik dimana musik adalah bahasa yang sangat universal dan bisa diterima oleh semua orang".

Kampanye positif coba ditularkan lewat Festival Satu Indonesia ini, dimana kampanye yang dulu dulu selalu dikemas dalam bentuk yang kaku dan membosankan kini coba didobrak dengan sentuhan yang lebih millenials dan ceria.

Adapun salah satu pengisi acara yang juga Ketua TKN Jokowi Erick Thorir mnyebutkan betapa pentingnya gerakan positif kampanye seperti Festival Satu Indonesia ini. "Dengan terlibat dalam gerakan sosial positif, Indonesia akan maju secara ptogresif", ujar Ericks.

Tercatat acara ini dihadiri kurang lebih sepuluh ribu anak anak muda yang bisa menikmati seperti bazaar produk produk lokal  panggung seni, inspirasi talks dan diskusi bersama Jokowi. Yang dapat diakses melalui laman Ayobersatu.id


Comments

Popular posts from this blog

DESA SIMARMATA TERCINTA

Namaku Meyrist

YOGYAKARTA