KICKS dan Diera Bachir Kolaborasi Peringati International Women's Day 2019

Jakarta, 8 Maret 2019. Dalam rangka memperingati International Women's Day 2019, Koalisi Indonesia Cegsh Kanker Serviks Indonesia (KICKS) berkolaborasi dengan fotografer dan penggiat isu ternama Diera Bachir serta didukung  Plaza Indonesia menggelar pameran foto "#IamTrulyWoman".
Pameran photo yang dimulai pada tanggal 8-15 Maret 2019 yang terletak di atrium 4 Plaza Indonesia.

Data terbaru dari GLOBOCAN 2018 menunjukkan kasus baru kanker serviks di Indonesia mencapai 32.469 kasus atau 17,2 % dari persentase kanker perempuan di Indonesia. Disinyalir kematian akibat kanker serviks mencapai 18.279 per tahun atau kurang lebih sebanyak 50 perempuan indonesia meninggal setiap tahunnya.


dr. Vernita, M.Sc yang merupakan perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan juga bagian dari KICKS mengatakan, "Bertepatan dengan International Women's Day 2019, KICKS kali ini menggagas pameran photo dengan #IamTrulyWoman".

DDidukung oleh 28 tokoh perempuan indonesia yang terdiri dari aktris, penyanyi, desainer hingga fashion influencers. Maka, pameran photo kali ini menjadi salah satu  dari upaya advokasi KICKS yang telah berjalan sejak tahun 2017 lalu atas respon terhadap situasi kanker serviks yang semakin mengkhawatirkan.
Adapun ke 28 tokoh perempuan indonesia yang terlibat adalah Duta Cegah Kanker Serviks antara lain; Prilly Latuconsina, Melly Goeslaw, Syifa Hadju, Sarwendah dan Wulan Guritno.
Adapun dari kalangan selebriti diramaikan Cinta Laura Khiel, Cacha Fredericha, Chelsea Olivia, Gisella Anastasia, Jessica Iscandar, Jessica Mila, Luna Maya, Nagita Slavina, Nia Rahmadani bakrie, Olla Ramlan Aufar, Putri Marino, Ririn dwi Arysnti, Rossa, Tasya Kamila, Tatjana Saphira, Titi DJ dan Yuki Kato. Desainer diwakili oleh Ghea Panggabean, Amanda Soekasah dan Jannah Soekasah-joesep. Sementara influencers ada Anaz Siantar dan Sonia Erykandan Kalula

Dalam kesempatan yang sama, Diera Bachir mengatakan pendapatnya atas pameran photo #IAmTrulyWoman ",Saya sangat senang dapat bersama sama KICKS menghadirkan karya yang tidak hanya memiliki nilai seni tetapi juga memiliki sebuah tujuan yang positif".

Disela sela acara Duta dan Juru Bicara KICKS, aktris Prilly Latuconsina menyatakan, "Sebagainseorang perempuan yang aktif, pastinya harus memiliki tubuh yang sehat untuk dapat menjalani aktivitas dan terus berkarya.
Melain pemeran foto #IamTrulyWoman", KICKS ingin mengajak perempuan indonesia sehat dan terbebas dari kanker serviks yang dapat merenggut impian mereka".
Selain pameran foto, KICKS juga membuka booth edukasi dimana pengunjung Plaza Indonesia mendapatkan informasi mengenai kanker serviks
Bekerjasama dengan Harmony Clinics, pengunjung juga dapat memaksimalkan kehadiran booth edukasi ini untuk bertanya langsung dan berkonsultasi seputar kanker serviks dengan dokter in Harmony Clinics.

Comments

Popular posts from this blog

DESA SIMARMATA TERCINTA

Namaku Meyrist

YOGYAKARTA